Direktur Pemasaran PT Citilink Indonesia, Hans Nugroho, mengatakan maskapainya selama ini tidak pernah mengalami kendala selama mendarat dan lepas landas di bandara Indonesia. Pihaknya mengklaim keamanan bandara sudah maksimal.
"Sejauh ini kami cukup puas dengan keamanan bandara," katanya saat dihubungi, Kamis, 9 April 2015.
Namun, Hans menyebutkan ada beberapa yang perlu mendapat perhatian, seperti masalah pagar pembatas bandara di Bandara Kupang. Menurut dia, pagar di Bandara Kupang masih belum memenuhi standar pengamanan bandara. Meskipun selama beroperasi di sana, Hans mengklaim Citilink tidak pernah menemui hambatan. "Saya sering bertemu dengan pilot dan kru, mereka tidak pernah mengeluh," ujar Hans.
Dia juga menyebutkan masih ada masalah luputnya pemeriksaan identitas penumpang saat boarding. "Kami langsung laporkan dan pengelola bandara merespon dengan cepat," kata Hans.
Menurut Hans, kunci untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan adalah komunikasi yang intens antara maskapai, pengawas Kementerian Perhubungan, dan operator bandara. Komunikasi ini sangat membantu operator ataupun Kementerian Perhubungan memperbaiki kesalahan ataupun mengantisipasi kelalaian.
No comments:
Post a Comment